Pixel

Jumat, 06 Desember 2013

TENANG, SENANG & MENANG!


Tulisan ini saya buat di Hotel Grand Preanger Bandung, kota kelahiran. Saat terbangun tidur, selesai solat Subuh dan setelah olah raga pagi, saya duduk santai di restoran ditemani secangkir kopi dan roti yang enak. Menikmati kopi ini, santaiiiii banget. Perasaan tenang. Kalau bawaannya santai, sedari pagi sudah tenang, maka jika suasana ini dibawa kedalam hiruk pikuk pekerjaan dan menghadapai berbagai persoalan, akan terwujud suasana yang harmonis.

Inilah yang akan saya bahas “TENANG, SENANG & MENANG". Apa hubungan nya dengan kopi yang saya nikmati pagi ini ? Begini, ketika terbangun pagi, biasakan awali hari dengan hal-hal positive yang bisa membuat suasana seharian penuh jadi positive. Senyum dan bersyukur tentu modal utama nya. Nah! Jika sejak pagi sudah merasa kesal, cemberut apalagi galau, bagaimana yang akan terjadi dengan siang, sore dan malam ?

Buatlah trik khusus pagi hari yang bisa bikin masbro & mbabro semua merasa tenang, nyaman dan damai. Shalat dhuha bisa jadi pilihan. Jika rasa tenang sudah di dapat, maka pertahankan dan bawa kedalam suasana pekerjaan. Karena dalam menghadapi berbagai urusan termasuk urusan pekerjaan, haruslah bermodal “TENANG". Toh semua akan baik-baik saja. Kita yang cari solusi, Allah lah yang merapihkan.

Bayangkan jika kita hadapi urusan dengan emosi yang labil. Akan kah beres dengan rapih ? Yang ada, berantakan! Maka, modal kita dalam menghadapi setiap urusan dan setiap persoalan hidup adalah "TENANG". Tenang aja, cari solusi yg tepat. Biarkan Allah yang bantu merapihkan persoalan kita.

Lalu biasakan dalam keadaan "SENANG", apapun yang sedang kita hadapi, selain tenang juga harus selalu merasa senang. Ini salah satu indikasi bersyukur. Percaya deh, hasilnya akan menyenangkan dan menakjubkan.

Kemudian tekadkan untuk "MENANG", dalam situasi apapun berusahalah jadi pemenang yang dapat mengendalikan persoalan, bukan pecundang yang selalu keluhkan persoalan.

So, mulai sekarang hadapi setiap urusan juga berbagai macam persoalan dengan TENANG, SENANG & MENANG. Tak perlu rempong, gerubak - gerubuk. Toh ada Allah yang selalu membimbing kehidupan kita. Sepakat ?

Semoga bermanfaat, salam bahagia!
-Fahmi Hakim-

 
Mengundang jadi pembicara hubungi > Fahmi
Baca tulisan lain disini > Article Archive
Ngobrol bareng saya disini > Twitter @me_fahmi
 

1 komentar: