Pixel

Senin, 16 Desember 2013

DIA PENYUSUN RENCANA TERBAIK


Seringkali kita membuat rencana dengan matang dan tampak sempurna. Jauh hari kita merancang rencana dengan baik, seolah apa yang terjadi akan sesuai dengan rencana kita. Begitu kan?

Dear pembaca yang ku kagumi. Inilah faktanya, kita hanya bisa berencana. Namun soal hasil Allah lah yang menentukan.

"Kita berencana, Allah pun punya rencana. Dan DIA lah penyusun rencana terbaik"

Banyak diantara kita memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap rencana yang kita buat, seolah akan terjadi sesuai rencana. Berjalan mulus dan sempurna.

Taukah anda? Sesungguhnya, yang terjadi seringkali berbeda dengan rencana yang kita buat. Seolah tampak gagal, padahal Allah sedang menyusun rapi rencana kita sebaik mungkin agar jauh lebih sempurna dari apa yang kita rencanakan. Bukan gagal.

Bagaimana jika rencana yang kita buat malah tak pernah terwujud? Itulah tandanya Allah tak mengijinkan untuk hal itu. Dan Allah akan menggantinya dengan rencana baru yang jauh lebih baik. Atau mungkin, jangan – jangan anda sendiri belum pernah mengupayakan rencana yang anda buat?

Bagaimana jika rencana yang anda buat terjadi sesuai yang diharapkan? Alhamdulillah, itulah artinya Allah menyetujui rencana anda. Dan bukan tanpa sebab, itu terjadi mungkin juga karena upaya keras yang anda lakukan dan doa yang anda panjatkan demi terwujudnya rencana tersebut.

Ada kisah yang saya alami berkaitan dengan rencana. Saya merencanakan dengan matang hari pernikahan dengan calon istriku. Ternyata setelah datang melamar, orang tuanya mengundurkan waktu pernikahan kami. Yang awalnya berencana maret 2014, kini berubah mundur lebih jauh beberapa bulan. Betapapun rencana yang sudah dibuat seolah gagal dan hancur seketika. Benarkah begitu? Tentu tidak.

Allah sedang mempersiapkan waktu yang lebih baik, waktu yang tepat dan waktu yang tentu lebih indah di bandingkan dengan rencana ku. Bukan tidak mungkin, bisa saja Allah sedang mempersiapkan dari sisi rezeki dan kesiapan mental yang jauh lebih baik. Sehingga di waktu nya nanti, akan lebih indah.

Dan ini lah 1 hal yang saya yakini :
“Mungkin kita telah menyusun rencana begitu matang, ingatlah rencana ALLAH tetap jauh lebih matang” -FahmiHakim-

Sekarang, apa rencana yang pernah anda buat dan seringkali tak sesuai harapan? Jika ada, bersabarlah. Memang sabar itu berbatas, batasnya sampai kapan? Sampai Allah membayar mahal kesabaran kita tepat pada waktunya. Dan ketahuilah, rencana kita sedang disusun ulang oleh NYA agar menjadi kenyataan yang jauh lebih indah dari apa yang kita harapkan.

Semoga bermanfaat, salam bahagia!
-Fahmi Hakim-

Mengundang jadi pembicara hubungi > Fahmi
Baca tulisan lain disini > Article Archive
Ngobrol bareng saya disini > Twitter @me_fahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar